Home » » Oscar Addict Part 8 : BEST SUPPORTING ACTOR

Oscar Addict Part 8 : BEST SUPPORTING ACTOR

Written By Unknown on Sabtu, 21 Februari 2015 | 01.18

Tahun lalu, peran seorang waria menjadi kampiun di kategori ini. Adalah Jared Leto yang memerankan waria bernama Rayon dalam film Dallas Buyers Club yang mencuri perhatian. Dan untuk penyelenggaraan oscar tahun ini, kelima aktor berikut ini juga sangat mencuri perhatian juri oscar. Namun siapakah pada akhirnya yang akan berdiri di panggung untuk menerima piala ?

ETHAN HAWKE for BOYHOOD
Nominasi pertama kali untuk mantan suami dari Uma Thurman ini dalam sejarah karirnya selama membintangi berbagai macam jenis film. Atas perannya sebagai ayah dari Mason dan Samantha dalam Boyhood yang bercerai dari istrinya Hawke berhasil menyajikan akting terbaiknya yang ia lakukan selama 12 tahun. Seorang ayah yang terus berhubungan dengan anaknya selama akhir pekan tersebut sanggup menghadirkan figur yang senantiasa menjadi panutan untuk anak-anaknya. Dalam kondisi dan keadaan seperti apapun seorang ayah haruslah selalu terlihat tegar dan mengayomi anak-anaknya. Dan begitulah yang berhasil disampaikan Ethan Hawke dalam Boyhood.

EDWARD NORTON for BIRDMAN
Berperan sebagai aktor panggung broadway, Edward Norton berhasil mencuri perhatian melalui metafora-metaforanya yang menggelitik serta penuh sindiran dalam dunia keartisan. Melalui Birdman, Edward Norton berhasil masuk nominasi oscar untuk ketiga kali sepanjang kariernya.








MARK RUFFALO for FOXCATCHER
Hanya lewat sosok matanya saja, kita bisa melihat betapa karakter seorang Dave Schultz ibarat seorang malaikat berwujud seorang kakak. Ia adalah kakak, mentor, sekaligus sahabat yang akan selalu membimbing adiknya Mark Schultz dalam berbagai kondisi. Ia juga siap melakukan apapun yang terbaik untuk anggota keluarganya. Mark Ruffalo yang sebelumnya berhasil masuk sebagai nominasi oscar untuk perannya sebagai seorang pria pendonor sperma dalam The Kids Are All Right ini kembali berhasil menghadirkan sosok karakter yang menghangatkan dan penuh humanisme dalam Foxcatcher




JK SIMMONS for WHIPLASH
Terrence Fletcher adalah seorang guru yang tidak akan mau anda temui dalam keadaan normal. Ia bak seorang monster yang dengan santainya akan melumat anda secara membabi buta. Dalam Whiplash, JK Simmons memerankan sosok guru yang akan memebimbing Andrew (Miles Teller) dalam mencapai cita-citanya sebagai pemain drum profesional itu. JK Simmons adalah nyawa terpenting dari film garapan Damien Chazalle ini. Ia adalah magnet di setiap adegan melalui umpatan-umpatan serta sumpah serapahnya yang liar dan kasar. Ia adalah anatagonis sesadis-sadisnya hanya dilihat melalui caranya berbicara dan memandang yang siap menggembleng para muridnya secara sadis. Dan JK Simmons dengan gemilang mengangkat Whiplash ke level tontonan paling berkualitas di tahun 2014.

ROBERT DUVALL for THE JUDGE
Dalam The Judge, Robert Duvall memerankan seorang hakim sekaligus ayah dari ketiga putranya yang baru saja berduka karena istrinya meninggal. Filmnya sendiri sudah berasa sekali emosionalitasnya. Dan Duvall berhasil mengisi perannya tersebut dengan menyentuh. Drama tentang ayah-anak dengan background dunia persidangan ini kembali melambungkan akting aktor gaek yang pernah meraih piala oscar sebagai aktor terbaik dalam Tender Mercies. Selain mampu menampilkan figur ayah yang kuat dan mengispirasi anak-anaknya, lewat peran ini Duvall juga berhasil mencatat rekor sebagai peraih nominator tertua sepanjang sejarah oscar

Who's Gonna Win
Melihat performanya, JK Simmons sepertinya mempunyai daya magis yang lebih kuat untuk membawa pulang piala oscar. Aktor yang juga bermain dalam Spider-Man versi Sam Raimi ini sudah menyapu bersih beberapa penghargaan bergengsi lainnya. Dan di ajang piala oscar ke 87 ini, aktor yang baru pertama masuk nominasi oscar ini juga diprediksikan akan kembali menang.

Should Win :
1. JK SIMMONS for WHIPLASH
2. Mark Ruffalo for Foxcatcher
3. Robert Duvall for The Judge
4. Edward Norton for Birdman
5. Ethan Hawke for Boyhood

Prediksi : JK SIMMONS for WHIPLASH
Share this article :

0 komentar :

Postingan Populer

Random Post

 
Support : partner1 | partner2 | partner3
Copyright © 2013. MOVIE WORLD - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger