Home » » HOMEFRONT : Sekedar Menambah Filmography Statham

HOMEFRONT : Sekedar Menambah Filmography Statham

Written By Unknown on Sabtu, 11 Oktober 2014 | 01.45

Bisa dikatakan jika Jason Statham adalah aktor laga paling produktif saat ini. Jika nama-nama seperti Bruce Willlis, Steven Seagal, bahkan Sylvester Stallone menjadi ikon film-film aksi di era 80-an, maka aktor plontos kelahiran UK ini adalah rajanya film-film aksi saat ini. Selama lebih dari satu dekade, sejak tahun 2003 Jason Statham tidak pernah absen membintangi sebuah film. Aktor yang sudah berumur 40 tahunan lebih itu di tahun ini kembali bergabung dengan tim Expendables yang dipimpin oleh Sylvester Stallone dalam menjalankan misi ketiganya. Homefront adalah film yang dirilis di tahun 2013 lalu yang (uniknya), naskahnya di tulis oleh Sylvester Stallone sendiri. Diangkat dari novel berjudul sama karya Chuck Logan, Homefront mengisahkan mantan agen DEA, Phil Broker (Statham) yang baru saja pindah bersama putri semata wayangnya ke kampung halaman mantan istrinya yang sudah meninggal. Kepindahan Broker, selain untuk menenangkan diri setelah dirinya terlibat dalam spionase dan penyamaran dalam membekuk mafia pengedar obat-obatan kelas elite juga untuk memulai kehidupan yang baru bersama putrinya tersebut, Maddy (Izabela Vidovic). Masalah muncul saat Maddy terlibat perkelahian dengan seorang bocah laki-laki di sekolahannya. Berbekal kemampuan bela diri yang diajarkan oleh sang ayah, Maddy mengahajar bocah tersebut hingga menyebabkan hidungnya berdarah. Tak terima dengan perlakuan yang menimpa anaknya, orang tua dari bocah tersebut, khususnya sang ibu Cassie (Kate Bosworth) melaporkan Broker kepada saudaranya yang bernama Morgan 'Gator' Bodine (James Franco). Gator adalah mafia lokal yang berbisnis obat-obatan terlarang yang tidak tersentuh oleh pihak kepolisian setempat. Gator yang mengetahui kalau Broker adalah mantan anggota DEA berniat mengambil kesempatan dari keadaaan tersebut untuk mendistribusikan barang-barang terlarangnya secara luas. Ia menghubungi Danny T (Chuck Zito), orang yang sebelumnya dikhianati oleh broker sekaligus ayah kandung dari seorang pria yang meninggal dalam misi penyusupan Broker waktu itu. Gator berniat memberikan lokasi dimana Broker saat ini tinggal dengan imbalan peredaran barang-barang produksinya lebih meluas.  Kemunculan Sheryl Marie Mott (Winona Ryder) dan Cyrus Hanks (Frank Grillo) semakin menambah konflik Gator-Broker menjadi lebih menarik.

Jika ada yang paling menarik dari film ini tentu saja adalah aksi Jason Statham dalam menggebuk para penjahat yang berniat mencelakaknnya. Seperti biasa, aktor plontos ini selalu saja terlihat tidak terkalahkan seperti sebelum-sebelumnya. Bahkan aktor laga sebesar Grillo pun seperti tidak ada apa-apanya saat berhadapan dengan Broker. Homefront adalah repetisi dari film Jason Staham yang lain. Film ini sama sekali tidak menawarkan suatu adegan aksi yang fresh maupun fantastik. Naskahnya yang dangkal membuat film ini sangat bisa diprediksi dari awal sampai akhir. Sedikit hiburan dari film ini mungkin adalah pameran para pemainnya yang sudah punya nama. Sebenarnya hal ini juga tidak terlalu istimewa mengingat nama-nama seperti Winona Ryder, Clancy Brown, ataupun Kate Bosworth misalnya, tentu saja bisa digantikan oleh aktor dan aktris lain yang tidak terlalu terkenal. Bahkan nama James Franco yang didaulat sebagai vilain utama juga dirasa terlalu berlebih. Memang, sebagai aktor yang sempat merasakan nominasi oscar lewat 127 Hours, Franco bermain cukup baik dalam menghadirkan satu karakter yang bisa terlihat menyebalkan dengan niat dan tipu muslihat liciknya. Namun adegan yang sangat dinanti-nantikan ketika Broker menghajar Gator dengan habis-habisan tak kunjung munucul juga. Padahal jika melihat Spider-Man 3, Franco sebenarnya mempunyai potensi yang tinggi untuk mengimbangi perkelahian Broker dengan baik. Sepertinya para pembuat film ini seperti kebingungan untuk mengarahkan potensi besar aktor dan aktris ternama yang mereka miliki dengan baik. Beruntung aktris cilik pendatang baru Izabela Vodavic yang memerankan Maddy cukup mencuri perhatian dengan suara dan wajahnya yang manis nan menggemaskan, terutama buat penonton yang masih mencari pengganti Dakota Fanning dan Abigail Breslin.

Sebagai sebuah film aksi, Homefront bermain dengan sangat teratur dan aman. Saking amannya,membuat para kru dan pemain film ini seperti kesulitan untuk berimprovisasi lebih jauh lagi. Kisah yang ditawarkan juga cukup absurb dan predictable. Diperparah dengan jalinan alurnya yang sangat datar dan ringan. Harusnya sebagai sebuah film aksi yang dibintangi oleh bintang laga paling panas saat ini, Homefront bisa lebih baik lagi.. Jika anda berharap menonton Statham berkelahi dengan sangat antusias dan membabi buta, maka Anda boleh saja kecewa. Tidak akan ada adegan perkelahian yang menegangkan seperti dalam The Transporter misalnya. Namun jika yang anda harapkan adalah cerita sederhana yang mengangkat tema seputar ayah dan anak, maka tontonan ini bisa dicoba kapanpun anda mau. Aksi Phil Broker dalam menyelamatkan putrinya mungkin tidak akan sekeren Brian Mills dari film Taken . Tapi itu semua sudah bisa dianggap cukup untuk film yang dibintangi oleh seorang Jason Statham, magnetnya film-film aksi saat ini.

Verdict
Naskah : 4/10
Akting : 4/10
Teknis : 5/10
Ending : 5/10
Keseluruhan : 5
/10
Share this article :

0 komentar :

Postingan Populer

Random Post

 
Support : partner1 | partner2 | partner3
Copyright © 2013. MOVIE WORLD - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger