Home » » Oscar Addict Part 7 : BEST SUPPORTING ACTRESS

Oscar Addict Part 7 : BEST SUPPORTING ACTRESS

Written By Unknown on Jumat, 20 Februari 2015 | 15.07


Biasanya race untuk best supporting actress selalu didominasi oleh aktris berkulit hitam. Dan sudah banyak sekali aktris-aktris berkulit hitam yang berjaya di kategori ini. Selain itu, kategori aktris pembantu terbaik juga kerap menjadi indikator film terbaik di ajang oscar. Sudah beberapa kali film-film yang meraih gelar best picture juga menang di kategori ini. A Beautiful Mind, Chicago, Kramer Vs Kramer, dan yang terakhir 12 Years A Slave adalah buktinya. Tahun ini ada 5 orang aktris yang aktingnya begitu menyita perhatian para juri oscar sebagai aktris pembantu terbaik.

EMMA STONE for BIRDMAN
Nominasi pertama Emma Stone di ajang penghargaan piala oscar berhasil ia raih setelah memerankan karakter bernama Sam, putri dari Riggan Thompson (Michael Keaton) aktor yang tengah meredup kariernya dalam film garapan sutradara Alejandro Gonzalez Inarittu. Dalam film tersebut Emma memerankan sosok gadis bekas pecandu narkoba yang baru keluar dari pusat rehabilitasi. Aktris yang dipuji banyak kritikus atas perannya dalam Easy A tersebut sanggup memberikan citra seorang remaja pada umumnya dengan segala gaya bicaranya yang blak-blakan, serta tingkah lakunya yang sedikit cadas. Ibarat seekor bunglon, lagi-lagi Emma Stone berhasil menampilkan karakter yang segar, kuat, jauh dari mainstream serta akan selalu melekat dengan dirinya. Melalui ekspresi serta sorot matanya yang tajam, Sam adalah bagian terpenting dalam perjalanan hidup seorang Birdman dan filmnya.

PATRICIA ARQUETTE for BOYHOOD
Atas perannya sebagai single parents dalam Boyhood, Patricia Arquette juga berhasil masuk nominasi oscar untuk pertama kalinya. Perannya sangat natural sebagai seorang ibu yang harus membesarkan kedua anaknya setelah perceraiannya dengan suaminya. Kasih sayang serta kegigihan Arquette terlihat bersamaan dengan pertumbuhan kedua orang anaknya selama lebih dari 12 tahun. Ia adalah sosok ibu yang akan selalu didambakan oleh tiap orang anak di dunia ini yang mampu memberikan kehangatan, dukungan, serta inspirasi di setiap waktu.

KEIRA KNIGHTLEY for THE IMITATION GAME
Dalam The Imitation Game, film garapan Morten Tyldum ini, Knightley berperan sebagai Joan Clarke seorang anggota Alan Turing yang membantunya memecahkan kode enigma sekaligus berinteraksi lebih dalam dengan Turing. Logat britishnya di sini begitu kental yang ia imbuhi dengan aktingnya yang cukup baik. Sebelumnya Keira Knightley berhasil masuk nominasi oscar sebagai aktris terbaik lewat film Pride and Prejudice di tahun 2005.

MERYL STREEP for INTO THE WOODS
Entah apa yang ada di pikiran para juri-juri oscar yang memasukkan nama Meryl Streep di kategori ini. Ia memang legenda oscar. Ia juga pemegang rekor sebagai peraih nominasi terbanyak sepanjang sejarah oscar untuk bagian akting. Ia juga salah satu aktris yang selalu total dalam memerankan berbagai macam karakter. Dan melalui Into The Woods, Meryl Streep kembali masuk nominasi oscar untuk ke 19 kalinya. Perannya sebagai seorang penyihir yang mengutuk sepasang suami istri agar tidak mempunyai keturunan sebelum ia melakukan apa yang diinginkan oleh penyihir tersebut, rupanya berhasil menyita perhatian juri oscar. Dan aktris sekaliber Streep memang bisa menutupi keseluruhan pemain-pemain muda lainnya. Bahkan, poster utama film garapan Rob Marshall ini juga memajang sosok The Witch sebagai karakter utamanya. Bukan Cinderella, Rapunzel, maupun Jack The Giant Slayer. Dan hasilnya, keseluruhan Into The Woods akan terasa membosankan tanpa Streep di dalamnya.

LAURA DERN for WILD
Perannya kecil. Kemunculannya sedikit. Dialog-dialognya juga tidak banyak. Namun apa yang ditampilkan oleh Laura Dern terasa kuat dan menghipnotis. Kekuatan karakternya lah yang membuat Laura Dern begitu menyita perhatian. Ia mampu memerankan seorang ibu yang tanpa kata-kata manis maupun peluk dan cium sanggup mendefinisikan arti cinta dan sayang yang sebenarnya kepada anaknya. Ekspresi, mimik, tingkah serta gerak-gerik Laura Dern lah yang membuat akting singkatnya tersebut sangat indah dan mengesankan. Caranya berinteraksi dengan anaknya adalah momen-momen paling berharga dari film Wild.

Who's gonna win :
Sejarah kemungkinan akan kembali terulang. Aktingnya yang konsisten selama lebih dari 12 tahun sepertinya juga akan berbuah manis bagi Patricia Arquette untuk membawa pulang piala oscar untuk pertama kalinya lewat perannya sebagai ibunda dari Mason dan Samantha dalam Boyhood.

Should Win :
1. EMMA STONE for BIRDMAN
2. Laura Dern for Wild
3. Patricia Arquette for Boyhood
4. Keira Knightley for The Imitation Game
5. Meryl Streep for Into The Woods


Prediksi : PATRICIA ARQUETTE for BOYHOOD
Share this article :

0 komentar :

Postingan Populer

Random Post

 
Support : partner1 | partner2 | partner3
Copyright © 2013. MOVIE WORLD - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger