Home » » Short Recaps The 72nd Annual Golden Globe Awards

Short Recaps The 72nd Annual Golden Globe Awards

Written By Unknown on Selasa, 13 Januari 2015 | 23.47

The Annual 72nd Golden Globe Awards telah resmi digelar pada tanggal 11 Januari 2015 lalu. Ajang penghargaan perfilman tahunan yang menjadi pemanasan menjelang digelarnya pesta Academy Awards tersebut telah memilih para pemenangnya sendiri. Seperti yang sudah diprediksi banyak kalangan dari jauh-jauh hari sebelumnya, film Boyhood meraih penghargaan untuk film drama terbaik. Bukan cuma itu, film yang melakukan syuting selama 12 tahun tersebut juga berjaya dikategori lain yakni sutradara terbaik untuk Richard Linklater serta pemeran pembantu wanita terbaik untuk Patricia Arquette. Julianne Moore juga sesuai prediksi berhasil meraih piala untuk kategori aktris drama terbaik. Lewat perannya sebagai seorang penderita alzheimer dalam Still Alice, aktris yang juga bermain dalam Maps To Stars ini seakan membuat dirinya menjadi kandidat terkuat untuk meraih piala oscar Februari nanti.

Begitu pula untuk kategori pemeran pembantu pria terbaik. J.K Simmons juga sudah tak tergantikan lagi menjadi unggulan di mana-mana. Dalam film Whiplash, aktor gaek yang juga pernah membintangi trilogi Spider-man versi Sam Raimi itu berhasil mencuri perhatian besar lewat perannya sebagai Fletcher, seorang guru musik sekaligus pemimpin sebuah grub band beraliran jazz yang galak, kejam, serta mengerikan dalam mendidik murid-muridnya. Tak ayal lagi, Simmons juga diprediksi akan meraih piala oscar pertamanya nanti, Jika J.K Simmons mampu menghadirkan sisi paling liar dan kasarnya, maka Eddie Redmayne berhasil menghidupkan sosok Stephen Hawking secara manis dan mengesankan. Transformasi fisik dan psikologsinya dalam memerankan salah satu ahli fisika teoritis yang terkenal dengan teori black hole dan gravitasi kuantum itu patut diapresiasi secara besar. Chemistrynya bersama Felicity Jones yang memerankan Jane Hawking juga membius secara emosional, sehingga membuat film yang disutradarai oleh James Marsh tersebut menjadi salah satu film paling romantis di tahun 2014. The Theory of Everything juga berhasail meraih piala golden globe di kategori best original score untuk Johann Johanson.

Sedikit kejutan justru datang dari kategori film komedi/musikal terbaik. The Grand Budapest Hotel yang dirilis di bulan Maret 2014, sukses mengungguli Birdman yang menjadi favorite juara di kategori tersebut. Film nyentrik dengan penggarapan unik karya sutradara Wes Anderson tersebut meraih satu-satunya piala Golden Globe dari 8 nominasi yang diperoleh. Birdman sendiri juga pulang tidak dengan tangan kosong. Film satir garapan sutradara Alejandro Gonzalez Inarritu tersebut berjaya di kategori penulisan naskah terbaik dan aktor musikal/komedi terbaik untuk Michael Keaton. Kemenangan Keaton seakan menjadi refleksi perjalanan karier sang aktor yang juga dulu sempat memerankan salah satu tokoh komik marvel dalam Batman. Keaton jelas akan menjadi saingan terkuat Redmayne di ajang oscar nanti.

Untuk kategori aktris musikal/komedi terbaik juga sedikit memberikan kejutan dengan menangnya Amy Adams lewat film Big Eyes. Dalam film garapan sutradara Tim Burton tersebut Amy sukses mengungguli Helen Mirren, Quvenzhane Wallis, Julianne Moore, dan yang paling banyak diunggulkan untuk menang, Emily Blunt dalam film Into The Woods. Yang cukup mengejutkan buat aktris pemeran Louis Lane dalam Man of Steel itu adalah ini adalah kali kedua secara berturut-turut Amy Adams meraih penghargaan Golden Globe sebagai aktris terbaik komedi/musikal. Tahun lalu ia juga memenangkannya melalui film American Hustle.
Dan untuk best original song menjadi milik lagu Glory yang merupakan soundtrack film Selma yang dinyanyikan oleh John Legend feat Common.

Sementara dari ranah TV series, musim pertama The Affair sukses membuat serial ini memenangi best drama series begitu pula untuk aktris utamanya Ruth Wilson yang berjaya di kategori best drama aktris. Wilson berdampingan dengan Kevin Spacey yang meraih Golden Globe untuk serial House of Cards. Untuk best komedi series menjadi milik serial Transparent dan juga aktor utamanya Jeffrey Tambor yang meraih penghargaan untuk aktor serial komedi terbaik. Sedangkan untuk aktrisnya menjadi milik Gina Rodriguez atas perannya dalam serial Jane The Virgin.

Musim pertama Fargo juga ditandai dengan suksesnya serial ini meraih best mini series/tv movie. Fargo juga membuat salah satu bintang utamanya Billy Bob Thornton menang untuk aktor mini-seri/film tv terbaik. Sementara untuk aktrisnya menjadi milik Maggie Gyllenhaal atas perannya dalam The Honorable Woman. Dan dari bagian supporting akting, Matt Bomer berhasil menjadi pemenang untuk aktor pembantu terbaik televisi atas perannya sebagai sosok gay dalam The Normal Heart. Sebagai catatan, Bomer sendiri juga merupakan aktor yang secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya adalah seorang gay. Dan ajang penghargaan Golden Globe tahun ini juga menjadi momen puncak atas akting Joanne Froggartt setelah bertahun-tahun membintangi serial Downton Abbey. Atas perannya sebagai Anna dalam serial yang dibuat oleh Julian Fellowes tersebut, Joanne menjadi satu-satunya nominator yang diraih oleh serial drama fenomenal tersebut. Sedikit lebih baik dari pada serial Game of Thrones yang lagi-lagi harus pulang dengan tangan kosong. Juga untuk musim pertama True Detective dan beberapa serial lama seperti Orange is The New Black, The Good Wife, American Horror Story, dll

Share this article :

0 komentar :

Postingan Populer

Random Post

 
Support : partner1 | partner2 | partner3
Copyright © 2013. MOVIE WORLD - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger