Home » » 2014.....Best So Far.....

2014.....Best So Far.....

Written By Unknown on Minggu, 04 Januari 2015 | 07.21

Udah jarang banget nonton film, apalagi ke bioskop. Terakhir kali ke bioskop nonton Man of Steel tahun lalu....(poor me.. ).
Dengan media yang sangat terbatas, berikut 10 judul film yang paling mengesankan sampai dengan penghujung tahun saat ini.... 
1. BOYHOOD (Rate : 9/10)
>>> Sebuah epik, klasik, dan masterpiece tentang film yang membuat setiap momen dalam kehidupan masa kecil begitu hangat, indah dan sulit dilupakan. Atas kerja kerasnya ini, sepertinya Richard Linklater pantas membawa gelar best director di oscar tahun depan.
2. TWO DAYS, ONE NIGHT (Rate : 8.5/10)
>>> Film yang sederhana, sangat sederhana malahan, yang menyoroti seputar masalah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Berkisah tentang 'safari akhir pekan' yang dilakukan oleh seorang istri yang kariernya tengah berada di ujung tanduk. Sandra harus meyakinkan ke-16 rekan kerjanya untuk mempertahankan ia tetap bekerja di kantornya, dengan konsekuensi para karyawan itu batal memperoleh bonus yang dijanjikan perusahaan sebesar 1000 euro.
Naskahnya tidak secerdik Up In The Air. Namun suatu pesan yang mulia jelas terwakili lewat film dari Belgia ini. Mampukah kita sebagai manusia untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi, berbesar hati untuk orang lain, serta melakukan suatu pengorbanan demi kepentingan orang lain....? Marion Cotillard sukses besar menghadirkan sosok Sandra yang terlihat kuat serta tegar, namun di sisi yang lain ia tetaplah seorang wanita berperasaan yang juga bisa putus asa.
3. GONE GIRL (Rate : 8.5/10)
>>> Sebuah drama tentang konflik suami istri divisualisasikan dengan cara yang berbeda, smart, elegan dan sexy. Nggak salah saya menempatkan David Fincher di urutan 6 my all time favorite director so far..
4. THE GRAND BUDAPEST HOTEL (Rate : 8/10)
>>> Meskipun saya bukan pengagum Wes Anderson, harus diakui kalau The Grand Budapest Hotel adalah film paling antik dengan cara penyajian yang unik. Tata kamera yang cantik, serta akting semua karakternya yang sangat nyentrik dan komikal.
5. GUARDIANS OF THE GALAXY (Rate : 7.5/10)
>>> Film Marvel yang paling koplak. Realy entertaining....dengan setiap dialog dan adegan yang sama konyolnya. Nggak perlu kekuatan super, semua karakter bodor dalam Guardians of The Galaxy bisa membuat film ini begitu kocak, terutama si rakun banyak mulut, Rockett !
Semoga sekuelnya nanti akan menghadirkan villain yang lebih tangguh lagi.
6. STARRED UP (Rate 7.5/10)
>>> Drama dengan setting penjara yang mempertontonkan aksi kebrutalan tingkat dewa. Great performance from breaktrough star Jack O'Connell
7. X-MEN DAYS OF FUTURE PAST (Rate : 7.5/10)
>>> Menarik melihat dua kelompok mutan beda jaman bertemu dan bahu membahu menyelamatkan masa depan. Contoh film superhero yang tidak menghadirkan villain tangguh, namun dibekali oleh intrik psikologi yang kuat.
8. EDGE OF TOMORROW (Rate : 7/10)
>>> Best sci-fi film of the year ! Dengan tema time-lapse, adegan aksinya jauh lebih mengesankan dari pada kegaduhan Age of Extinction.
9. IDA (7/10)
>>> Potret kegalauan seorang suster remaja yang digambarkan melalui interaksi dengan bibinya ketika melacak masa lalu orang tuanya. Pace-nya agak lambat, tapi sinematografinya yang cantik menambah perjalanan Ida menjadi lebih suram.
10. MAPS TO THE STARS (Rate : 7/10)
>>> Gimmick bintang-bintang Hollywood meskipun hanya muncul lewat dialog saja menjadi menarik saat diucapkan oleh Mia Wasikowska, Robert Pattinson, Olivia Williams, Julianne Moore, dll.
And hell-right ! Tante Moore memang masih terlihat segerr meski usianya sudah nggak seger lagi.
Share this article :

0 komentar :

Postingan Populer

Random Post

 
Support : partner1 | partner2 | partner3
Copyright © 2013. MOVIE WORLD - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger